Cara Menghapus Status WA (WhatsApp) Sendiri dan Orang Lain dengan Cepat

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menghapus status WA (WhatsApp) sendiri maupun milik orang lain, sangat tepat sekali Anda mengunjungi artikel informasinet kali ini karena saya akan membahas tutorial tersebut secara lengkap disertai dengan gambar agar lebih mudah untuk Anda ikuti.

cara menghapus status whatsapp

WhatsApp atau lebih dikenal dengan WA merupakan layanan perpesanan (chatting) gratis yang sedang populer saat ini. Hampir semua pemilik ponsel pintar pasti menggunakan layanan ini untuk saling bertukar pesan antar keluarga, teman, maupun kerabat mereka karena kemudahan serta fiturnya yang lengkap dan menarik.

Salah satu fitur yang dimiliki oleh WhatsApp adalah Status (Story) yang hadir di awal tahun 2017 lalu. Fitur ini sangat digemari oleh pengguna WhatsApp karena mereka dapat membagikan cerita maupun keseharian mereka dalam bentuk teks, foto, video, maupun animasi GIF ke semua teman mereka di WhatsApp.

Sama halnya dengan status Facebook pada cara menghapus pertemanan di FB kemarin, status WhatsApp juga hanya dapat dilihat dan dibagikan ke dan dari teman Anda selama Anda dan teman Anda tersebut saling menyimpan nomor telepon di kontak telepon ponsel masing-masing.

Ada kalanya setelah status terkirim, terjadi hal yang tidak diinginkan. Entah itu salah menuliskan cerita, keliru memilih gambar maupun video untuk dijadikan status, dan lain sebagainya. Menghapus status WhatsApp yang keliru tersebut dan memperbaikinya tentunya harus segera dilakukan sebelum dilihat oleh orang banyak.

Lalu, bagaimanakah cara menghapus status WhatsApp yang belum maupun yang sudah dilihat oleh teman Anda? Berikut tutorial selengkapnya.

Cara Menghapus Status WhatsApp

Setiap cerita yang dibagikan di status WhatsApp sebenarnya akan hilang secara otomatis setelah 24 jam atau satu hari sejak cerita dibuat. Namun, Anda bisa menghapus status WA sendiri secara manual tanpa harus menunggu 24 jam agar status tersebut hilang. Bagaimana caranya? Ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Menghapus Status WA Sendiri

Buka aplikasi WhatsApp, ketuk atau gulir ke tab Status, kemudian ketuk tombol Lainnyalainnyayang berada di samping Status saya.

menghapus status wa sendiri

Pilih status WhatsApp yang ingin Anda hapus, ketuk tombol Lainnyalainnyadi samping status tersebut, kemudian pilih Hapus.

memilih status wa

Hapus perubahan status ini? Status ini juga akan dihapus untuk setiap orang yang telah menerimanya. Pilih dan ketuk Hapus dan dalam sekejap status WhatsApp Anda akan hilang.

konfirmasi penghapusan

Jika Anda ingin menghapus beberapa status WhatsApp dalam sekali hapus, caranya ketuk, tahan, dan pilihlah setiap status yang ingin Anda hapus kemudian ketuk tombol Hapushapusyang muncul di sebelah atas.

menghapus banyak status wa

Sama seperti sebelumnya, pilih kembali Hapus maka status yang telah Anda pilih sebelumnya akan hilang dan terhapus secara permanen.

konfirmasi penghapusan story

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

Selain dapat menghapus status WhatsApp sendiri, Anda juga bisa menghapus status teman yang sudah dilihat dengan cara membisukan atau membunyikan pembaruan status dari teman tersebut. Berikut tutorialnya.

Setelah aplikasi WhatsApp Anda buka, gulir ke tab Status kemudian ketuk dan tahan pembaruan status teman Anda yang ingin disembunyikan.

Konfirmasi tindakan Anda dengan mengetuk Bisukan pada pemberitahuan yang muncul.

menghapus status wa orang lain

Pembaruan status baru dari kontak yang Anda bisukan tadi tidak akan ditampilkan lagi di bawah status terbaru, namun akan tersimpan pada Pembaruan yang dibisukan di sebelah bawah.

pembaruan yang dibisukan

Untuk menampilkan kembali status teman yang telah dibisukan, ketuk dan tahan pembaruan status teman Anda dan pilih Bunyikan.

bunyikan pembaruan status

Meskipun langkah di atas tidak secara langsung menghapus status WhatsApp orang lain di HP kita, namun setidaknya Anda tidak lagi melihat status orang tersebut di pembaruan terkini WhatsApp Anda.

Itulah tadi bagaimana cara menghapus status WA (WhatsApp) sendiri dan cara menghapus status WA orang lain di HP kita yang dibahas pada artikel ini. Apakah tutorial tersebut membantu? Silakan tulis tanggapan Anda melalui kolom komentar di bawah. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment